10 Februari 2015

Cara Membuat Double Click Pada Tag Blockquote


Assalamu'alaikum wr.wb ...
Hai sobat, apa kabar ?
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya Maestro. Kali ini saya akan memberikan agan agan Tips Cara Membuat Double Click Pada Tag Blockquote.

Bagi sahabat yang suka berbagi tutorial, biasanya membagikan kode-kode yang suka dicopy. Standarnya penggunaan kode itu pada tag code atau tag pre. Akan tetapi setelah saya mengunjungi blog sahabat, tidak sedikit menggunakan blockquote untuk berbagi kode.

Untuk mempermudah mengcopy code yang dibagikan, sebaiknya menggunakan seleksi otomatis. Artinya, dengan hanya mengklik atau klik ganda (double click) kode tersebut akan terseleksi semua, tinggal melakukan Ctrl+C atau klik kanan kemudian Copy.

Contoh :
Welcome to My Blog :D

Berikut Tutorialnya :

Langkah 1 : Pastekan Script di bawah ini tepat diatas </body>
 
<script type="text/javascript"> var pres = document.getElementsByTagName(&quot;blockquote&quot;); for (var i = 0; i &lt; pres.length; i++) { pres[i].addEventListener(&quot;dblclick&quot;, function () { var selection = getSelection(); var range = document.createRange(); range.selectNodeContents(this); selection.removeAllRanges(); selection.addRange(range); }, false); } </script>

Sebetulnya script di atas tidak mutlak untuk tag blockquote, karena selektornya berupa blockquote maka hanya berlaku untuk tag blockquote.

Lebih Lanjut : 

Seperti saya jelaskan sebelumnya, script di atas berlaku untuk tag apapun, apabila sobat ingin menerapkan untuk tag pre, maka ganti blockquote yang ditandai, menjadi pre.

Pada script di atas, saya menggunakan klik ganda (double click) untuk menerapkan satu kali klik langsung terseleksi, sobat tinggal mengganti dblclick menjadi click.

Semoga bermanfaat...:D

Ditulis Oleh : Unknown ~ http://welcometomaestro.blogspot.com/

Om Maestro Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Double Click Pada Tag Blockquote. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini :p, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :p

:: Get this widget ! ::

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar